Assalamu'alaikum . . Sugeng Rawuh Dateng Blog'e Cah Santri

Syukur Kunci Pembuka Nikmat

Syukur Kunci Pembuka Nikmat


Oleh KH Abdullah Gymnastiar


Q.S : Ibraahiim/14 : 7 Dan ingatlah tatkala Tuhan-mu. Memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan Menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari Nikmat-Ku. Maka Sesungguhnya Azab ku sangat pedih.

ManajemenQolbu.Com : Saudaraku yang baik andai anda bertanya, "Mengapa semua kenikmatan yang ada tidak pernah menjadi bagian dari kebahagiaan kita?" Penyebabnya adalah karena kita kurang mensyukuri nikmat yang ada.

Ibarat sebuah lemari yang terkunci, kunci membuat pintu lemari terbuka dan nikmat bisa dinikmati, itulah syukur. Jangan engkau rusak nikmat yang besar karena tidak mensyukuri nikmat yang kecil. Jangan engkau halangi nikmat yang besar, karena tidak mensyukuri nikmat yang kecil.

Allah menjajikan "La in syarkartum la aziidanakum (barang siapa yang terampil mensyukuri nikmat yang ada, maka janji Allah nikmat yang lainnya akan dating kepada kita)" ingatlah, syukurlah yang akan membuat pembuka pintu segala nikmatlainnya.

Jangan pernah berharap banyak dari barokah rijki kita kalau kita tidak pernah bersyukur dengan apa yang kita dapatkan, rijki yang baik yang senantiasa dibarengi dengan rasa syukur dan benar-benar menerimanya dengan penuh keikhlasan.

0 komentar:

Posting Komentar