Assalamu'alaikum . . Sugeng Rawuh Dateng Blog'e Cah Santri

Keserasian Adalah Kunci Keindahan

Keserasian Adalah Kunci Keindahan

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar

ManajemenQolbu.Com : Alhamdulillaahirabbil 'aalamiin, Allahuma shalli 'ala Muhammad wa'ala aalihi washahbihii ajmai'iin. Saudaraku yang baik, hal lain yang akan memperindah pribadi kita, selain dari berjuang memperindah topeng kita. Ternyata kunci keindahan itu adalah keserasian. Semakin serasi antara perkataan dan perbuatan, akan semakin indah pula pribadi seseorang. Semakin serasi pengeluaran dan pendapatan, Insya Alloh akan menjadi indah kehidupan seseorang.

Yang menjadi masalah adalah betapa sering kita terjebak, berbicara sesuatu yang muluk dan besar.  Yang tidak sesuai dengan kepribadian kita. Itulah yang akan menjatuhkan dan memperburuk diri  kita. Betapa sering kita ingin memiliki sesuatu dengan pengeluaran yang besar,  padahal begitu sedikit pemasukan. Benar-benar tidak serasi. Akibatnya,  itulah yang akan menghinakan dan menistakan diri kita

Oleh karena itu berjuanglah sekuat tenaga untuk selalu serasi. Antara perkataan dan perbuatan. Antara apapun yang kita inginkan dan apa yang bisa kita lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar